Selasa, 17 Maret 2015

Pemkab Kembali Galakkan Jumat Bersih

JUMAT BERSIH. Sejumlah elemen turun melakukan kerja bakti (Jumpa Berlian) di pelataran Monumen Ganggawa
Untuk mempertahankan  Piala Adipura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap terus menggiatkan kerja bakti, dalam bentuk Jumat bersih. Hal itu terlihat pada Jumat (13/3/2015) lalu. Seluruh aparatur Pemerintahan di lingkup Pemkab Sidrap keluar melakukan pembersihan. Bahkan ada yang berbeda kali ini, sebab jajaran Kodim 1420 Sidrap yang dipimpin langsung Dandim 1420 Sidrap, Letkol Kav Husnizon turun melakukan pembersihan termasuk juga dari anggota Polres Sidrap.

Maka tidak heran jika kegiatan terpadu yang dipusatkan di pelataran Monumen Ganggawa dan sekitarnya ini dilaksanakan dalam bentuk 'Jumat Pagi Bershih Lingkungan (Jumpa Berlian) terpadu peduli sampah bersama Pemkab Sidrap, Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap'.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, H Ruslah mengatakan kegiatan terpadi itu dilaksanakan selain sebagai upaya mempertahankan budaya Jumat bersih yang selama ini telah berjalan, juga untuk menggerakkan masyarakat untuk melibatkan diri dalam aktifitas menjaga lingkungan bersih.

"Jadi sebenarnya ini bukan semata karena piala Adipura, lebih dari itu kita ingin agar budaya bersih itu bisa hidup di tengah masyarakat,"katanya.

Keterlibatan unsur TNI dan Polri dalam kegiatan itu lanjut Ruslan merupakan salah satu pendorong agar apa yang ingin dicapai pemerintah bisa terwujud. "Kita sangat yakin dengan terlibatnya unsur TNI dan Polri ini bisa mempercepat cita-cita kita untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih,"katanya.

Jika hal itu terwujud lanjut dia, maka ke depan dengan sendirinya, masyarakat akan tergerak dengan sendirinya untuk melakukan pembersihan dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing.

Sementara Dandim 1420 Sidrap yang ikut serta dalam kegiatan 'Jumpa Berlian' tersebut mengaku bahwa salah satu tugas TNI adalah bagaimana melakukan pendampingan program pemerintah, termasuk mendampingi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang lebuh baik.

"Kita tentu akan terus melibatkan diri dalam aksi-aksi soal baik yang dilakukan pemerintah maupun oleh masyarakat, sebab itu sudah menjadi tugas kita,"tandasnya.(humas)

Akses : Selasa, 17 Maret 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar