Kamis, 12 Maret 2015

Pemkab Gelar Rakor Percepatan Pelaksanaan APBD 2015

Sekda bersama SKPD rapat koordinasi pelaksanaan APBD Tahun 2015
SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Kamis (12/2) menggelar rapat koordinasi upaya percepatan pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2015 di Ruang Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap. Rapat dipimpin Sekkab Sidrap H Ruslan.

Rapat yang dihadiri para kepala SKPD Sidrap ini membahas berbagai hal terkait upaya percepatan pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2015 ini.

"Terutama terkait pelaksanaan kegiatan dengan sumber dana Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berkaitan dengan fisik dan memerlukan waktu relatif lama dalam pelaksanaanya,"kata Kepala Bappeda Sidrap, Sudirman Bungi.

Rapat koordinasi untuk mengefektifkan pelaksanaan program pemerintah daerah tahun 2015 ini merupakan upaya untuk memenuhi Inpres no 1 tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

"Itu artinya segala proses pelaksanaan kegiatan, mulai penyelesaian dokumen lelang sampai pelaksanaan tender harus segera dilaksanakan,"katanya.

Upaya untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, terutama terkait pengadaan barang dan jasa itu lanjut Sudirman dilakukan agar realisasi penyerapan APBD tahun ini tidak lagi terlambat.

"Ini biar lebih efektif, tidak ada lagi keterlambatan,"tandasnya.

Agar lebih efektif lagi, Bappeda kata mantan Kabag Adm Perekonomian dan Penanaman Modal Daerah ini akan menggelar rapat monitoring setiap bulannya untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan tahun 2015.

Sementara Sekkab Sidrap, H Ruslan berharap para kepala SKPD memperhatikan hal-hal yang mendukung efektifnya rencana percepatan pelaksanaan kegiatan tahun ini. Terumata kata dia terkait pelaporan kegiatan yang dibutuhkan oleh BPKD. "Agar kegiatannya berjalan dengan baik, maka ,laporan harus masuk sesuai permintaan BPKD tiap bulannya,"tandasnya. 

Sumber : Humas
Akses : Kamis, 12 Maret 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar